Pasca Idul Adha 2022, Harga Daging Ayam Terpantau Stabil

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pasca Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, komoditas barang kebutuhan pokok di pasar tradisional Parepare mulai naik.

Dari pantauan rutin harian yang dilakukan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, Kamis, 14 Juli 2022, ditemukan dua jenis komoditas yang mengalami kenaikan harga. Itu jika dibandingkan dengan harga sehari sebelumnya, Rabu, 13 Juli 2022.

Dua komoditas itu adalah daging ayam broiler yang naik dari Rp31 ribu per kg menjadi Rp32 ribu per kg atau 3,23 persen, dan tepung terigu dari Rp12 ribu per kg menjadi Rp12.500 per kg atau 4,17 persen.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra membenarkan terjadinya pergerakan kenaikan harga pada beberapa komoditas, namun tidak begitu signifikan.

“Harga daging ayam broiler dan tepung terigu yang naik, tapi tidak begitu signifikan. Sementara komoditas lainnya relatif stabil, aman terkendali,” katanya.

Andi Sunra mengaku, relatif tidak terjadi gejolak harga selama momentum Lebaran Idul Adha. Harga maupun stok barang kebutuhan pokok di pasar tradisional relatif cukup stabil dan terkendali.

“Tapi tim pemantau terus rutin melakukan pemantauan setiap hari untuk mendapatkan informasi harga terupdate, sehingga ada langkah-langkah intervensi atau tindak lanjut yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan