Mantapkan Liga 1 PSM-Bali United, Pemkot Parepare Bersama Polres Tinjau Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka PAM pertandingan perdana antara PSM Makassar dengan Bali United pada Liga I yang direncanakan pada tanggal 29 juli mendatang, Pemkot Parepare bersama Polres Parepare tinjau Stadion Gelor BJ. Habibie.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) terlihat hadir di stadion itu

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wocaksono, mengatakan bahwa kunjungan itu perlu dilakukan sebagai persiapan untuk memaksimalkan supervisi dari segi keamanan.

“Untuk memetakan potensi – potensi kerawanan dan juga tentunya sistem keamanan yang maksimal yang akan harus diciptakan di stdioon BJ Habibie ini,” jelasnya.

Pola pengamanan, lanjut dia, diberlakukan saat laga tersebut ditetapkan pola ring 1 dan ring 2.

“Artinya Ring 1 itu, titik dimana lokasinya betul-betul steril dan hanya diakses oleh official, dan pemain. Penonton sendiri akan kita siapkan untuk kantong-kantong parkir,” pungkasnya.

Andikai juga menerangkan terkait prosedur izin penonton yang menggunakan kendaraan pribadi (roda empat) masuk ke area stadion.

“Mungkin kita tidak memberikan izin menggunakn kendaraan pribadi karena ada potensi-potensi kerawanan. Intinya Ring 1 kita sterilkan agar tidak terjadi kemacetan,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan