DLH Parepare Respon Cepat Info Warga Terkait Sampah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare kembali menunjukkan gerak cepat dalam menyikapi informasi masyarakat terkait kebersihan dan persampahan.

Beragam informasi dan aduan yang diterima DLH ditindaklanjuti dalam waktu singkat.

Di antaranya informasi melalui media sosial tentang tumpukan sampah hingga hampir ke badan jalan di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, tidak jauh dari Perumahan PNS Parepare, Jumat, 15 Juli 2022. Dalam waktu singkat tim petugas kebersihan DLH sudah turun membersihkan dan mengangkut sampah dimaksud.

Laporan kembali diterima tentang tumpukan sampah daun dan ranting pohon di sisi Jalan Langsat, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu, 16 Juli 2022. Tidak berselang lama petugas kebersihan sudah datang mengangkut sampah tersebut. “Terima kasih Pak Kadis (DLH),” apresiasi warga atas gerak cepat DLH.

Padahal dalam waktu hampir bersamaan Tim DLH juga tengah merapikan batang-batang pohon yang berada di depan Masjid Raya Parepare. Namun kesigapan dan reaksi cepat, semua tugas bisa diselesaikan dengan baik oleh DLH.

Termasuk DLH ambil bagian dalam pembersihan area Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) dan akses jalan menuju stadion yang tengah diperlebar.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang turun langsung mengkoordinir. “DLH siap mensukseskan Stadion Gelora BJ Habibie menjadi homebase PSM, dan menggelar pertandingan Liga 1. Karena itu kami turun langsung untuk memastikan semuanya berjalan lancar dan tertangani baik,” kata Budi Rusdi.
(***)

  • Bagikan