Tamsil Linrung Berbagi Pengalaman membangun jaringan International di Kampus UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Senator asal Sulawesi Selatan Tamsil Linrung hadir memenuhi undangan rektor UMI dalam acara Tudang sipulung merekonstruksi entitas global masyarakat Sulsel yang dilaksanakan di aula Fakultas kedokteran Universitas Muslim Indonesia jalan perintis kemerdekaan.

Sebagai tokoh nasional asal Sulsel yang memiliki jaringan international tamsil dipercaya untuk membagikan kisah dan pengalaman selama membangun jaringan pendidikan dan dakwah di tingkat global. seperti diketahui selain menjadi senator di DPD RI, tamsil linrung merupakan pendiri sekolah berjaringan Insan Cendekia Madani (ICM) salah satu cabangnya saat ini juga hadir di USA.

Tamsil meyampaikan terkait dengan pendidikan, saya membangun sekolah ICM di Serpong karena gelisah melihat perkembangan pendidikan kita yang semakin terbelakang. Terlebih ketika membandingkan  dengan kemajuan sekolah-sekolah bersandar internasional di Tangerang.

“Dari rumah ke kantor di Senayan, saya selalu melewati sekolah2 internasional, juga kadang terlihat ada penunjuk arah menuju sekolah2 Islam. Di Amerika kita semakin diterima oleh semua kalangan. Kita punya pesantren di tempat strategis untuk pendidikan. Pesantren Nur Inka Madani. Dipimpin seorang putra Kajang yang menjadi tokoh populer di dunia. Pesantren pertama di Amerika yang awalnya seluas 7,4 hektar. Sekarang sudah lebih dari 10 hektar. Persisinya 10,5 hektare. Di beli dengan diangsur selama beberapa tahun. Ini sebagai sebuah bukti trust pemiliknya kepada Imam Shamsi Ali. Alhamdulilah melalui Imam Shamsi Ali kita semakin memperkuat jejaring yang telah kita buka,” kisahnya. (*)

  • Bagikan