Bersama Penyuluh Agama, Bawaslu Takalar Programkan Khutbah Seragam Tolak Politik Uang

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM- Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar, Ibrahim Salim menghadiri Pertemuan Para Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, di Manyampa Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Senin (18/07/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Muhammad Jajaran Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, KUA Pattallassang, Koordinator beserta Jajaran Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar.

Dakam kegiatan ini, Ibrahim Salim Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar menyampaikan pentingnya melakukan kegiatan pencegahan pelanggaran pemilu yang kegiatan ini dapat dikerjasamakan dengan para Penyuluh Agama Se-Kabupaten Takalar.

“Tahun 2019 lalu kami bersama Pengawas Pemilu ditingkat Desa/Kelurahan melakukan gerakan 100 masjid dengan menyampaikan Khutbah Seragam setiap jumat ataupun pada kesempatan ceramah lainnya.” Ungkapnya.

“Hari ini program serupa dapat kembali dilakukan dengan menggandeng Para Penyuluh Agama tentu dengan pengembangan yang lebih luas dan massif sehingga gerakan ini diprediksi lebih efektif.” Tawarnya.

Menanggapi hal tersebut dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, H. Muhammad. Baharuddin Jarung selaku Koordinator Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar mendukung langkah Bawaslu Kabupaten Takalar dan siap bekerja sama melakukan pencegahan dengan program pembacaan khutbah seragam pada setiap masjid di Kabupaten Takalar. “Ini tawaran yang baik, tentu kami siap bekerja sama.” Ungkapnya.

Menurut Baharuddin Jarung, program pembacaan khutbah seragam pada setiap masjid di Kabupaten Takalar dapat dibungkus dengan gerakan serentak 1000 masjid yang muatan materinya tolak polik uang, sehingga ini diharapkan lebih efektif dan menyentuh masyarakat bawah. “Untuk naskah khutbahnya akan segera kami buat bersama dengan Bawaslu Kabupaten Takalar, setelah dianggap final maka akan disebar ke Para Penyuluh Agama.” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar merasa senang karena dapat bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Takalar, eksistensi lembaga akan semakin meningkat dengan program dan kegiatan pendidikan dan pengawasan partisipatif.

“Semoga dengan kerja sama ini akan terbangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul sesuai dengan Visi Kemenag.” Tutupnya. (*)

  • Bagikan