Wali Kota Parepare Bersama Warga di Area GBH Tetapkan Tarif Parkir Pertandingan Liga 1

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN COM – Tarif Parkir di area Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) telah disepakati. Untuk sepeda motor disepakati paling tinggi sebesar Rp 10 ribu sementara untuk mobil disepakati paling tinggi Rp 20 ribu.

Tarif ini disepakati dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama warga di sekitar area Stadion Gelora BJ Habibie di Jalan Syamsu Alam Bulu, Lamaubeng, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa, (19/7/2022).

“Alhamdulillah kita bersama warga sudah sepakat tarif parkir motor Rp 10 ribu dan mobil Rp 20 ribu. Untuk pedagang asongan juga menyepakati harga air mulinum botolan sudah sesuai tataran rasionil,” papar Taufan Pawe (TP) yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Dari diskusi itu pula mencuat, sanksi yang diberikan bagi warga yang tidak mengindahkan kesepakatan itu. “Kalau ada penonton berkeluh kesah dan bisa dibuktikan, maka kita akan telusuri dan yang bersangkutan akan kita denda,” seru Taufan diiringi sorakan setuju puluhan warga yang hadir.

Selain memastikan tarif parkir yang tidak “mencekik”, Taufan Pawe juga memastikan seluruh hasil perparkiran warga tidak ada sepeser pun yang disetor kepada pemerintah. “Saya jamin murni menjadi pemilik lahan asalkan tukang parkir menjamin jangan sampai ada helm pengendara yang hilang,” tegas Taufan.

Taufan pun berharap agar warga bisa menjaga nama baik Kota Parepare selama menjadi tuan rumah dalam setiap pertandingan Liga 1 yang digelar.

“Di stadion kita ada 17 pertandingan kandang PSM Makassar bayangkan bagaimana efeknya buat warga, Kita sepakati, jangan ada khianat, tarif parkir ada batasan, dan yang terutama jangan sampai ada helm yang hilang, ” harapnya.

Untuk pedagang asongan sendiri, akan dilot atau diundi yang berjuangan di titik-titik tertentu pada tribun yang disiapkan oleh panitia. Hal ini sesuai aspirasi warga yang dikemukakan Hj Rahayu, Koordinator Pedagang Asongan. “Macca. Macca to Lamaubengnge (Pintar, orang Lamaubeng pintar) Saya sepakat, upadduppangekki’,” kata Taufan kembali diiringi tepuk tangan para warga.

Selain Kapolres, Taufan Pawe didampingi sejumlah Kepala SKPD, seperti Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu, Kepala DLH, Budi Rusdi, Plt Kepala Dinas PUPR, Syamsuddin Taha, Asisten I, Amina Amin, dan sejumlah Pejabat Pemkot Parepare.
(***)

  • Bagikan