BBuka Pendaftaran Hingga September, ITB Kalla Fokus Cari Mahasiswa Inovatif

  • Bagikan
Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga September 2022 mendatang.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga September 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Syamril dalam jumpa persnya Selasa (19/7) di Kampus ITB Kalla Lantai 5 Nipah Mall.

Menurut Syamril, pihaknya membuka kuota terbatas untuk calon Mahasiswa dari total empat jurusan yang ada yakni Kewirausahaan, Managemen Retail, Bisnis Digital dan Sistem Informasi.

“Kami membuka kuota 100 orang yang jika di hitung masing masing 25 untuk setiap jurusan. Saat ini sudah ada sekitar 50 persen yang mengabil formulir dan 30 orang yang sudah melakukan pengembalian,” ungkapnya.

Berbeda dengan sistem pendidikan biasanya, Syamril mengaku kampus yang di pimpinnya mengutamakan pengembangan sumber daya manusia.

“Jika di bandingkan tahun 2008 dan tahun 2018, perusahaan dunia yag berkembang semakin lama semakin mengalami perubahan. Dari yang bergantung pada alam menjadi mereka yang mengutamakan tekhnologi dan SDM. Ini yg akan kami kami bentuk,” jelasnya.

Lanjut, ITB kalla sejauh ini telah mengembangkan pendidikan yang fokus pada pengembangan produk dan inovasi, “Kami menyebutnya SDM 4.0 dimana tidak hanya berfikir menjadi pekerja setelah studi tetapi menjadi pembuka lapangan kerja,” tukasnya.

Selain pendaftaran secara umum, ITB Kalla juga menerima calon mahasiswa melalu jalur beasiswa.

“Kami menerima sekitar 10 persen atau jika di hitung sekitar 10 orang. Beasiswanya terdiri dari penghafal alquran dan beasiswa dhuafa berprestasi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan