Dispar Makassar Bakal Boyong PHRI, Asita dan Penyelenggara F8 ke Yogyakarta

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bakal memeriahkan Direct Sale Yogyakarta yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, di Hotel Santika Premiere Yogyakarta Selasa (26/7) mendatang.

Bersama Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) DPD Sulsel dan Penyelenggara F8, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dengan agenda perkenalan Industri hotel Sulsel guna kemajuan pariwisata.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan dalam kegiatan ini sedikitnya 18 hotel dan 2 dari Asita akan terlibat langsung, “Proses pemilihan hotel yang di ikutkan pada kegiatan ini dengan cara di gilir. Di sana kita akan menemui 75 buyer untuk mempromosikan wisata Sulsel. Disini kami dari pihak PHRI Sulsel ingin menunjukkan kekuatan hotel yang ada di Sulsel” ujarnya.

Lanjutnya, Yogyakarta dipilih sebagai tempat kegiatan sebab banyak kegiatan dari Yogyakarta masuk dan di selenggarakan di Makassar.

Sejalan Dengan itu, Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Kota Makassar, Yulianti Jabir menjelaskan meski promosi secara online sejauh ini efektif, namun pihaknya menilai promosi pariwisata be to be secara offline juga perlu dilakukan.

“Kami berharap dengan terselenggaranya Direct Sale Yogyakarta ini mampu mengangkat pariwisata Sulsel lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Direktur Penyelenggara F8, Wawan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, “Kami selaku penyelenggara F8 yang sejauh ini menjadi simbol tumbuhnya industri kreatif di Sulsel mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap ini dapat membawa dampak baik bagi industri kreatif di Sulsel terutama untuk penyelenggaraan F8,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan