Kim Garam Resmi Didepak dari LE SSERAFIM

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM– HYBE dan Source Music resmi memutus kontrak eksklusif dengan Kim Garam, sekaligus mengeluarkannya dari grup LE SSERAFIM.

Hal tersebut diumumkan kedua agensi dalam keterangan tertulis bersama lewat media sosial.

“Perusahaan kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam,” tulis HYBE dan Source Music, pada Rabu (20/7/2022).

“Kami meminta maaf yang tulus kepada penggemar kami dan kepada mereka yang telah menunjukkan cinta dan dukungan kepada grup karena menimbulkan kekhawatiran atas kontroversi yang melibatkan anggota tersebut,” lanjut mereka.

Oleh sebab itu, agensi menyatakan LE SSERAFIM akan melanjutkan aktivitas sebagai grup berisi lima anggota, yakni Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae.

“Kami akan terus berupaya untuk mendukung grup agar terus berkembang sebagai artis melalui musik dan pertunjukkan.”

Pada Mei 2022, agensi mengatakan Kim Garam akan menghentikan sementara seluruh aktivitasnya hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut diumumkan HYBE dan Source Music dalam keterangan tertulis bersama yang terbit pada 20 Mei lalu.

Keputusan hiatus diumumkan di tengah dugaan kekerasan Kim Garam ketika masih sekolah. Agensi mengatakan Kim Garam mengalami kesulitan secara psikologis menghadapi hal tersebut.

“Di tengah-tengah itu, dia mengalami kesulitan psikologis karena menerima serangan dari segala macam rumor selama proses debutnya,” tulis HYBE dan Source Music di media sosial.

Dengan pengumuman ini, Source Music turut membatalkan semua jadwal LE SSERAFIM, mulai dari tampil untuk promosi di Music Bank hingga video call fan signing.

Sebelumnya, perwakilan hukum dari yang diduga korban bullying di sekolah (A) merilis pernyataan mengklaim dokumen yang beredar itu riil. Mereka juga menyatakan Kim Garam telah dinyatakan bersalah atas kekerasan di sekolah oleh komite pada 2018.

Firma hukum juga menyatakan walau A bukan individu yang mengunggah foto-foto Kim Garam secara online pada April, A telah diganggu teman-teman Kim Garam dan orang-orang tak dikenal secara online. Hal itu muncul sejak HYBE membuat pernyataan yang menyangkal tuduhan dan mengklaim Kim Garam korban bullying yang sebenarnya. (int/*)

  • Bagikan