Manajemen dan Tim PKPO RSUD Andi Makkasau Gelar Sosialisasi Keselamatan Bagi Pasien

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tidak hentinya menambah wawasan demi peningkatan pelayanan.

Hal itu dibuktikan dengan melaksanakan sosialisasi medication safety kepada petugas Rumah Sakit Andi Makkasau.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Parepare, dr Ibrahim Kasim menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan manajemen dan Tim Pokja Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO) RSUD Andi Makkasau.

“Salah satu sosialisasinya terkait keselamatan pasien (Patient Safety). Dalam upaya mencegah terjadinya kesalahan dalam penggunaan obat (Medication Error) dan untuk memenuhi salah satu Standar Akreditasi Rumah Sakit,” ujarnya, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Dokter ahli bedah ini, sosialisasi medication safety bertujuan agar tercapainya keselamatan pasien atau Patient Safety.

“Patient safety adalah identifikasi, penilaian, analisis, dan manajemen risiko agar pelayanan pasien lebih aman dan meminimalkan harm pada pasien,” kata dia.

Kegiatan ini di hadiri 50 peserta, terdiri dari Dokter, petugas Farmasi, Kepala ruang rawat inap, dan perawat RSUD Andi Makkasau.

Dengan pemateri Wakil Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Praktisi Farklin RSAL Ramelan Surabaya, Dr. Apt. Widyati, M.Clin. Pharm.
(***)

  • Bagikan