Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare Gelar Pelatihan BTCLS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – RSUD Andi Makkasau selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi perawat dengan menyesuaikan keilmuan yang terbarukan.

Salah satunya melalui Pelatihan Basic Trauma Cardiac Support (BTCLS). Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr Ibrahim Kasim dan materi pelatihan dibawakan oleh Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Seluruh Indonesia (HIPGABI).

“Pelatihan Basic Trauma Cardiac Support (BTCLS) adalah kemampuan dasar bagi perawat dalam penanggulangan kegawatdaruratan jantung, paru, dan penanggulangan bencana,” jelas dokter Ibrahim

Ditambahkan Kepala Bidang Infokom, Mukarramah mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dengan metode daring pada tanggal 20 s/d 23 Juli 2022.

“Sedangkan luring diadakan 2 hari yaitu pada Hari Sabtu dan Ahad, 23 – 24 Juli 2022 di Aula lantai II Ruang Pertemuan RSUDAM serta di poliklinik yang representatif untuk Skill Station,” ujarnya.

Jumlah peserta yang diikutkan lanjut Mukarramah, sebanyak 40 staf keperawatan.

“Diharapkan melalui pelatihan ini, tenaga perawat mampu menguasai dan menerapkan skil dalam pelaksanaann penanggulangan kegawatdaruratan pasien sesuai dengan teori yang terbarukan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan