Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Berduka

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kabar duka menyelimuti Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Salah satu mahasiswa berpulang ke rahmatullah.

Adalah Zhafirah Azis Syah Alam, mahasiswa semester lima angkatan 2020, jurusan keperawatan berpulang saat mengikuti pengkaderan anggota senat FKM yang berlangsung di Malino, Minggu (24/7).

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FKM UMI, Dr Multazam mengatakan pihak Universitas khususnya FKM merasakan duka yang amat dalam “Saya baru saja pulang dari rumah duka dan menyaksikan langsung proses penguburannya pukul 6 sore tadi,”ujarnya.

Multazam menceritakan, Zhafirah merupakan mahasiswa teladan yang di kenal sangat aktif dalam berbagai organisasi, “Ini mengapa Zhafirah mengikuti pengkaderan anggota senat yang digelar mahasiswa FKM,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak
24 orang peserta, 20 orang panitia dan 17 orang pendamping senat ikut dalam kegiatan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan berizin yang disetujui fakultas dan telah di teruskan ke Universitas. Ini berlangsung tiga hari dari jumat hingga minggu, ini hari terakhir dan kita mendapat musibah yang tak terduga,” ungkap Multazam.

Atas kejadian ini, Senat FKM akan di bekukan hingga waktu yang tidak di tentukan, “Yang jelas Senat Mahasiswa FKM akan di bekukan. Ini menjadi pelajaran, ke depan kampus akan mempertimbangkan kegiatan kemahasiswaan. Ini menjadi awal untuk mulai menghilangkan kegiatan diluar kampus dan fokus ke kegiatan akademis,” terangnya.

Sejalan dengan itu Dekan FKM, Dr Suharni Andi Fachrin berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing atas info yang beredar, “Masalah ini sudah kami serahkan dan ditangani oleh pihak berwajib,” ujarnya

“Pimpinan FKM UMI pun turut berbelasungkawa dan turut serta mengantar mayat ananda almarhumah dari rumah sakit Bhayangkara sampai ke Rumah duka di Maros, hingga ke tempat peristirahatannya yang terakhir, yakni kuburan keluarga di poros Pangkep. Keluarga yang di tinggalkan pun sudah ikhlas,” tutupnya. (*)

  • Bagikan