Penuhi Standar LUX PT LIB, Wali Kota Parepare Ungkap Pembenahan di Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pembenahan Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) hingga saat ini terus dilakukan Pemerintah Kota Parepare.

Hal ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. “Kita lakukan untuk rumput lapangan sudah selesai, seperti kontur lapangan telah kita ratakan, untuk lampu stadion, sesuai masukan tim ahli dari Philips dan Manajemen PSM, kita mengganti daya dari 104 mata lampu yang ada, dari masing2 1000 watt menjadi 2000 watt, sehingga kita harapkan sudah dapat memenuhi LUX yang ditetapkan PT LIB,” jelas Taufan Pawe, Senin (25/7/2022).

Untuk akses menuju stadion kata Wali Kota dua periode ini, juga telah diperlebar, demikian pula jalur evakuasi yang berada persis di depan stadion sepanjang 606 meter diperlebar dari 4 meter menjadi 6 meter.

“Juga akses jalur evakuasi pemain kita pasang ralling atau barikade pengamanan untuk pemain yang hendak masuk ke stadion,” ujarnya Taufan Pawe.

Selain itu kata Taufan, pembenahan juga dilakukan untuk ruang broadcasting sesuai rekomendasi LIB untuk keperluan siaran langsung, penambahan mushollah di tribun terbuka dengan ukuran 5×5 meter, serta pembuatan toilet sebanyak 12 buah di tribun terbuka.

Untuk area parkir kendaraan lanjutnya lagi, juga akan ditambah lokasi parkir di dalam area stadion, kemudian untuk lokasi parkir di halaman rumah warga juga telah dilakukan pertemuan terkait tarif parkir yang akan diberlakukan.

“Semoga apa yg telah kita lakukan ini dapat meloloskan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar. Ewako,”tutupnya.
(***)

  • Bagikan