Peringati HDKD ke-77, Kalapas IIA Parepare Pimpin Upacara Pembukaan Porsenap Rayon IV Kanwil Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare, Zainuddin, Pimpin Upacara pelaksanaan pekan olahraga dan seni narapida (Porsenap), Selasa (26/7/2022).

Kalapas IIA Parepare mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM ke-77 tahun.

Kegiatan itu dengan mengusung tema “Dengan Smangat Olahraga Kita Tingkatkan Silahturahmi dan Jiwa Persatuan Serta Sportivitas”.

“Porsenap ini diikuti lima unit pelaksana teknis yang ada di wilayah Ajatappareng yakni Lapas Parepare, Rutan Barru, Sidrap, Pinrang dan Enrekang,” ujar Kalapas Zainuddin.

Kalapas Zainuddin menyampaikan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya, volleyball, takraw, catur, tennis meja, bulutangkis, kultum, Tilawatil Qur’an dan lomba karaoke.

“Peserta diikuti sekitar 127 orang yang merupakan warga binaan. Terdiri dari 11 orang dari WBP Rutan Enrekang, 32 WBP Rutan Sidrap, 24 WBP Rutan Barru, 28 WBP Rutan Pinrang, dan 32 WBP Lapas Parepare,” jelasnya.

Kalapas Zainuddin pun berharap, para peserta Porsenap yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Karena kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan serta persaudaraan antara WBP maupun petugas pemasyarakatan yang ada di wilayah Ajatappareng,” pesannya.
(***)

  • Bagikan