Taufan Pawe Pastikan Liga 1 Berlangsung di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Parepare telah ditetapkan oleh PT LIB sebagai markas PSM Makassar untuk pelaksanaan Liga 1 Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat melakukan pemantauan beberapa fasilitas di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) pada Selasa (26/7/2022), didampingi Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan dan Kepala UPTD PJU.

“Stadion GBH ini sudah mendapat penilaian positif, dan saya bisa katakan tanggal 29 Juli 2022 nanti akan dilaksanakan Liga 1 antara PSM Makassar melawan Bali United. Jadi saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga stabilitas rasa aman,” ujar Taufan.

Hingga H-3 pelaksanaan Liga 1, Taufan Pawe menyampaikan bahwa setiap saat melakukan kunjungan memantau segala persiapan di Stadion GBH demi menyukseskan event olahraga itu.

“Dalam sehari saya kunjungi stadion ini 2 sampai 3 kali. Saya mengikuti progres persiapan Liga 1 hingga Parepare ditetapkan sebagai homebas PSM Makassar,” ungkap Wali Kota dua periode ini.

Secara umum, Taufan Pawe juga menuturkan bahwa seluruh fasilitas di Stadion GBH sudah selesai, hanya saja beberapa fasilitas yang tidak masuk syarat PT LIB yang harus dioptimalkan. “Seperti pencahayaan dan penambahan AC diruang pengganti pemain,” jelasnya.

Taufan juga menyampaiakan, Kapolda Sulsel juga akan hadir besok, Rabu (27/7/2022) memantau persiapan Liga 1 di stadion GBH itu.

“Besok bapak Kapolda juga akan hadir meninjau stadion ini. Dari segi kemanan kita juga berharap ada dukungan dari pihak Kepolisian,” tutup Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan