Gencarkan Vaksinasi di Kota Makassar, Ini Upaya BIN Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upaya percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 yang terus didorong Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan adalah dengan memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan vaksinasi.

Di Kota Makassar, BINDA Sulsel bekerjasama dengan Puskesmas Kassi – Kassi Lanrisang gencar memberi pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat setempat.

Selain itu, tim yang disiapkan pihak BINDA Sulsel adalah melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door untuk memberikan pelayanan kepada kelompok lanjut usia atau lansia.

“Ini bentuk tanggungjawab kami agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh masyarakat. Utamanya kelompok rentan seperti lansia,” ujar Syam selaku Korwil Makassar.

Lanjutnya, BINDA Sulsel melalui Korwil Makassar juga terus menghimbau kepada masyarakat vaksinasi menjadi satu-satunya upaya dalam mewaspadai penularan Covid-19. Terutama pada varian baru atau dengan munculnya sub varian Omicron BA.4 dan BA.5.

“Binda Sulsel mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mengabaikan ancaman Covid-19 dengan tetap menerapkan pola gaya hidup sehat dengan menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga,” katanya. (*)

  • Bagikan