Harga Barang Kebutuhan Pokok Turun di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Harga beberapa jenis komoditas barang kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Parepare, mengalami penurunan di penghujung Juli 2022.

Dari pantauan rutin harian yang dilakukan Tim Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, ditemukan dua komoditas yang mengalami penurunan harga yakni daging ayam kampung dan bawang merah.

Daging ayam kampung yang sehari sebelumnya, Rabu, 26 Juli 2022, seharga Rp40.000 per kg pada Kamis, 27 Juli 2022, turun menjadi Rp38.000 per kg atau minus 5 persen. Itu diikuti oleh bawang merah yang turun dari harga Rp70.000 per kg menjadi Rp65.000 per kg atau minus 7,14 persen pada periode sama.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra membenarkan penurunan beberapa harga komoditas barang kebutuhan pokok menjelang akhir Juli 2022.

Secara umum, Andi Sunra mengatakan, harga barang kebutuhan pokok pada akhir Juli 2022 dan memasuki Agustus 2022, relatif stabil terkendali, tidak ada gejolak yang berarti.

“Yang turun hari ini adalah harga daging ayam kampung dan bawang merah. Sementara barang kebutuhan pokok lainnya tidak terjadi perubahan harga, tidak ada yang mengalami kenaikan. Namun kami masih akan terus intens melakukan pemantauan harian untuk memastikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasar tradisional,” kata Andi Sunra.
(***)

  • Bagikan