Pelantikan Pengurus DPC Parepare dan Deklarasi Capres Prabowo 2024 Diwarnai Tari Jeppeng

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Partai Gerindra, gelar Apel Kader Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Selatan, selain melakukan Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) 2024, juga melakukan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Parepare, di Lapangan Sumpang Minangae Parepare, Rabu (27/7/2022).

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan deklarasi mendukung Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, dihadiri oleh pengurus DPP, DPD dan DPC Se-Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Iwan Darmawan Aras (AIA), yang didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, H La Tinro La Tunrung, Ketua DPC Kota Parepare, H Surianto beserta rombongan. Disambut dengan tari padduppa, Tari Padduppa merupakan sebuah tarian yang menggambarkan bahwa orang bugis kedatangan tamu atau dapat dikatakan sebagai tari selamat datang dari suku Bugis.

“Saya memilih Parepare, sebagai lokasi acara dengan alasan letak geografis. Sebab kota Parepare, lebih mudah di jangkau oleh seluruh 24 DPC Gerindra Se-Sulsel. Parepare letak geografisnya, di Sulsel berada di tengah-tengah, sehingga mungkin lebih mudah di jangkau oleh seluruh Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan. Kita juga mencoba tidak memusatkan acara, hanya di kota Makassar, “Kata Andi Iwan Darmawan Aras yang akrab disapa AIA.

Selain itu, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, kami menargetkan Kota Parepare sebagai lumbung suara Gerindra. Sayapun memberi tugas, khusus kepada Gerindra Parepare untuk meraih suara terbanyak dan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Kita meminta seluruh pengurus dari semua, tingkatan agar dapat bekerja sekeras mungkin. Sebab Parepare akan menjadi episentrum kemenangan Pak Prabowo dan Gerindra di Provinsi Sulsel ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Andi Arief Rahman mengungkapkan, pengurus DPC Kota. Dan sudah menerima Surat Keputusan (SK), yang dilantik, yakni Ketua DPC, H Surianto dan pengurusnya, dan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Iwan Darmawan Aras (AIA).

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, H. Surianto Mujib mengucapkan, terimakasih atas kepercayaan Prabowo Subianto yang menunjuk Parepare sebagai tempat deklarasi.

“Terimakasih, dan Saya optimis meraih kemenangan di Parepare dan siap bekerja maksimal, untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai pemenang Pilpres. Insyaallah Prabowo menang di Parepare dan kita usahakan di atas 50 persen, serta kami optimis untuk itu, “ujarnya.

Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Parepare, diakhiri dengan penyerahan Pataka ke Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, H. Surianto oleh Ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan, Iwan Darmawan Aras.
(***)

  • Bagikan