Reses Legislator Fokus ke Infrastruktur

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, MAKASSAR–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, Rudianto Lallo meminta setiap legislator yang melakukan reses memprioritaskan untuk mencermati pembangunan infrastruktur. Menurut dia, selama ini reses hanya menjemput aspirasi, tapi minim ditindaklanjuti oleh kalangan eksekutif.

“Legislator juga harus memastikan aspirasi mereka diesekusi dengan baik oleh eksekutif atau pemerintah kota,” ujar Rudianto seusai rapat paripurna hasil reses di DPRD Makassar, Rabu (27/7/2027).
Menurut dia, legislator turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi. Dari situ, aspirasi dibawa ke forum rapat paripurna untuk dibahas dan diputuskan bersama. Selanjutnya, hasil keputusan diserahkan ke pemerintah kota untuk ditindaklanjuti.

“Hal-hal yang menjadi catatan penting segera dilaksanalan Pemkot supaya hasil reses punya manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar politikus Partai NasDem itu.

Anggota Komisi D DPRD Makassar, Yeni Rahman berharap hasil rapat paripurna menjadi dasar untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Makassar. “Sehingga nantinya akan terlihat dengan jelas bahwa aaspirasi mereka disampaikan dan dilaksanakan,” kata dia.

  • Bagikan