Semakin ‘Kreatif’, Penyelundupan Narkoba di Lapas Lewat Produk Ikan Hingga Kaleng Cat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tim khusus pegawai Bawah Kendali Operasi (BKO) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan menemukan berbagai model penyelundupan narkoba di lapas lapas Sulsel.

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Suprapto dalam jumpa persnya di aula Kanwil Kemenkumham Sulsel mengatakan, berbagai model penyelundupan tersebut bahkan dangat kreatif seperti memasukkan narkoba ke dalam produk ikan hingga kaleng cat.

“Kami mendapati penyelundupan narkoba terjadi dengan beberapa jenis modus, salah satunya narkoba dimasukkan ke dalam produk ikan hingga kaleng cat,” ucapnya.

Suprapto mengatakan, Tim BKO yang dibentuknya mendapati berbagai modus yang dilakukan tersebut tidak lain untuk melancarkan aksi penyelundupan narkoba.

“Ternyata setelah tim khusus yang kami kembangkan, kami bisa mendapatkan informasi terkait bagaimana pengedar narkoba itu bisa masuk ke lapas,” ujar Suprapto.

“Kemudian, beberapa ulang kali kita juga tangkap upaya penyelundupan (narkoba) oleh orang-orang yang membesuk. Kita duga, dan saat kita datang, pelakunya sudah ditangkap. Waktu itu dia memasukkan seberat 78 gram. Dan pelakunya sudah ditangkap, yang menangkap adalah pegawai kami. 3 hari kemudian ada yang ditangkap lagi, 1 bal (narkoba) yang diselundupkan melalui produk ikan. Lalu beberapa hari kemudian ada lagi penyelundupan sebanyak 78 gram yang diselundupkan melalui 3 kaleng cat,” jelasnya. (*)

  • Bagikan