Bupati Pinrang Lepas 18 Orang Anggota Pramuka Ikuti Jamnas

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – 18 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pinrang yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI dilepas langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (1/8/2022).

Perhelatan Jambore Nasional XI ini sedianya akan dimulai pada peringatan Hari Pramuka Nasional pada 14 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Bupati Irwan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan kepanduan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Bupati Irwan mengingatkan agar setiap peserta dan pendamping menjaga kesehatan apalagi, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung.

Disamping itu, Bupati Irwan berpesan agar para peserta menjaga nama baik Kabupaten Pinrang karena Jambore ini akan diikuti ribuan peserta dari ratusan Kwartir Cabang yang ada di Indonesia.

“Jaga nama baik Pinrang, jaga kesehatan dan berikan kontribusi terbaik bagi Gerakan Pramuka” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang Darwis Bastama mengungkapkan, 18 orang peserta ini terdiri dari Pramuka tingkat penggalang yang dipilih dari berbagai Gugus Depan yang ada di kabupaten Pinrang.

Ia pun berharap, para peserta mampu membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang pada perhelatan Jambore Nasional kali ini. (*)

  • Bagikan