Dipastikan Meriah, Puncak HUT RI ke 77 Kecamatan Bungoro Dipusatkan di Desa Bowong Cindea

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Puncak HUT ke 77 tahun, Republik Indonesia 17 Agustus 2022 mendatang di kecamatan Bungoro, dipastikan meriah.

Sejumlah kegiatan termasuk lomba akan disiapkan panitia HUT untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI.

“Hari kemerdekaan nanti kita pusatka di desa Bowong Cindea, segala bentuk persiapan kita lakukan, termasuk lomba nanti,” ungkap Camat Bungoro, Hasriadi, Senin (01/08/2022).

Kepala Desa Bowong Cindea yang juga merupakan ketua panitia HUT di kecamatan Bungoro, H. Maruseng mengaku siap menghadirkan kemeriahan.

“Kita meriahkan hari kemerdekaan kita nanti, HUT tahun ini harus menarik kita siapkan beragam kegiatan, termasuk lomba untuk masyarakat,” ujar H. Maruseng

Pasukan pengibar bendera juga telah disiapkan, lewat seleksi ketat yang disaring dari sejumlah SMA yang berada di kecamatan Bungoro.

“Sembilan belas anggota paskibra sudah intens latihan untuk mengibarkan bendera merah putih tanggal 17 Agustus nanti,” tambahnya.

Danramil 1421/Bungoro, Mayor. Inf Muhamad Tahir yang memantau langsung proses latihan anggota paskibra, ikut mengapresiasi langkah yang dilakukan aparat pemerintah kecamatan Bungoro.

Hadirnya paskibra pada puncak HUT di desa yang terletak di kawasan pesisir ini menjadi motivasi bagi generasi muda dalam meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Anggota Paskibra adalah generasi pilihan, untuk itu menjadi anggota Paskibra adalah sebuah kehormatan, Paskibra tidaklah mudah dan harus melalui seleksi yang cukup ketat,” jelas Mayor.Inf Muhamad Tahir.

Dalam kesempatan tersebut dia ikut memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan sebagai landasan moral dan memupuk jiwa nasionalisme.

Puncak HUT di kecamatan Bungoro akan di pusatkan di Lapangan sepakbola Andi Basse’. Selain peringatan upacara, aneka lomba disiapkan panitia untuk masyarakat, diantaranya lomba balap dorong gerobak, tarik tambang, lomba gerak jalan tingkat Sekolah dasar, dan aneka permainan tradisional.(*)

  • Bagikan