Ketua DPRD dan Bupati Pinrang Lepas Pawai Taaruf Tahun Baru Islam

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Tahun baru islam yang hampir setiap tahun diperingati setiap tanggal 1 bulan Muharram. Kali ini kegiatan pawai Ta’aruf cukup ramai, pasalnya pawai ini selama dua Tahun tertunda karena Covid 19.

Pawai yang berpusat di Lasinrang Park diikuti ribuan peserta, baik dari Kecamatan, aekolah, majelis Ta’lim, Ormas bahkan dari komunitas kepemudaan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

H.Muhtading Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, bersama Bupati, H.A.Irwan Hamid, S.Sos, Wakil Bupati, Drs.H.Alimin dan Forkofimda Kabupaten Pinrang melepas pawai ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Lasinrang Park, Ahad, 31 Juli 2022.

Dalam pelepasan peserta pawai ta’ruf tersebut tampak pula mendapingi Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang, Hj.Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj.Rahmawati Alimin, Sekda Pinrang, Ir.Andi Budaya, M.Si dan beberapa pimpinan OPD.

Diikuti sekitar 100 lebih regu dari kurang lebih 6000 peserta yang berasal dari kecamatan, sekolah, majelis ta’lim, ormas dan komunitas pemuda se Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid mengungkapkan, “kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang menyambut baik kegiatan ini yang beberapa tahun tidak dilaksanakan karena adanya wabah Covid-19 yang sangat membatasi kegiatan kita. Semoga momen 1 Muharram ini iman kita semakin baik dan kita bisa hijrah di bulan Muharram ini dengan kegiatan yang jauh lebih baik”, ungkap Irwan Hamid.

Bupati Pinrang A. Irwan Hamid melantungkan satu pantun untuk peserta pawai ta’ruf,
“ke toko beli sajadah sekalian beli jilbab dan mukena. Selamat Tahun Baru Hijriyah, semoga lebih mantap iman dan taqwa kita”. tutupnya. (*)

  • Bagikan