Pangkep Gelar Wisata Kejurnas, dari Motoprix hingga Adu Mekanik di Drag Bike

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pekan depan kabupaten Pangkep akan menggelar Event balap nasional bertajuk Wisata Kejurnas, dimulai Sabtu hingga Rabu (06-10 Agustus) kabupaten Pangkep dipastikan akan diserbu pecinta balap motor.

Dua event tersebut akan dihelat di sirkuit kebanggaan masyarakat Pangkep, yakni sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Malombassang.

Adalah Kejurnas Motoprix 2022, seri 3, Region D (Sulawesi-Maluku-Papua) dan Kejurnas Drag Bike 2022 seri 2, Regional 5 yang akan dihelat sabtu dan Minggu (06-07 Agustus).

“Alhamdulillah segala bentuk persiapan sementara dilakukan panitia, kebutuhan untuk sambut kejurnas ini sedang digenjot, doakan event nasional ini berjalan lancar,” ujar Ketua Panitia Kejurnas Motoprix Seri 3, Regional D, Husni Mubarak, Senin (01/08).

Ditambahkannya, pada kejurnas Motoprix nanti dilombakan sebanyak 3 kelas, yakni kelas MP 1 bebek 150 cc tune up 4 tak expert, MP 2 bebek 150 cc tune up 4 tak Novice, dan MP 3 bebek 150 cc tune up 4 tak standard rookie.

“Di kejurnas nanti ada tiga kelas yang dilombakan, di luar dari 12 kelas tambahan, kita pastikan di kejurnas ini akan diikuti pembalap hebat yang datang dari Sulawesi, Maluku dan Papua,” pungkasnya.

Selain Motoprix, sirkuit yang terletak di Desa Batara, Kecamatan Labakkang tersebut juga akan menggelar Kejurnas Drag Bike. Balap motor yang identik dengan adu mekanik tersebut akan dihelat Selasa dan Rabu (09-10 Agustus).

Ketua Panitia pelaksana Kejurnas Drag Bike, Kadir emo mengaku segala kebutuhan juga telah dipersiapkan untuk menyukseskan acara, termasuk permohonan izin dari kepolisian.

“Segala persiapan sudah kita lakukan, paling lambat rabu (03/08) kita sudah dapat izin dari Mapolda Sulsel,” ungkap Kadir Emo.

Kadir menambahkan jika kejurnas drag bike ini tidak kalah hebat dari Motoprix, mengingat para peserta dipastikan banyak yang datang dari wilayah pulau Sulawesi, Maluku, Papua hingga pulau Jawa.

“Ini pertama kalinya sirkuit kita dijadikan venue drag, apalagi ini event skala nasional, saya yakin akan lebih meriah,” tambah Kadir Emo.

6 kelas akan diperlombakan pada. Kejurnas drag bike ini, diluar dari 13 kelas tambahan. 6 kelas Kejurnas Drag Bike yang diperlombakan antara lain kelas bebek 4 tak, 200 cc pemula, kelas Matic tune up 200 cc pemula, hingga Kelas sport tune up 2 tak, 155 cc pemula. Bahkan dikelas tambahan, panitia melombakan kelas Free for All 350 cc.

Khusus untuk lintasan drag bike sendiri, panitia penyelenggara menyiapkan lintasan sepanjang 450 meter, yang didalamnya termasuk lintasan drag sepanjang 201 meter.(*)

  • Bagikan