Meriahkan Tahun Baru Islam, FCC Gelar Lomba Tilawah Al-Quran

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Family of Creative Community (FCC) menggelar lomba Tilawah Al-Qur’an tingkat pemula, Selasa, 2 Agustus 2022. Event yang diikuti 16 peserta ini dilaksanakan di Sekretariat FCC, Jl. dr. Sam Ratulangi No. 94A, Makassar.

Ketua Panitia lomba, Musdalifa Yahya Musbir, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Rohani FCC.

“Lomba ini juga dalam rangka, memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriah, dan bertujuan untuk menonjolkan suara-suara indah dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an,” ujarnya.

Musdalifa menambahkan bahwa peserta yang mengikuti lomba ini harus berusia 40 tahun ke atas dan belum pernah memenangkan lomba mengaji.

“Panitia sudah menetapkan surah-surah yang bisa dipilih peserta untuk dilantunkan, yakni; Surah Ali Imran ayat 102-103, Al Baqoroh ayat 183-186, Ar Rum ayat 20-22 dan Al Ahzab ayat 21-24,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa lomba ini bukan hanya sekedar kompetisi tetapi juga semangat silaturahmi dan menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya yang ada di Sulsel kepada Al Qur’an.

“Dengan lantunan bacaan yang indah, ini semoga bisa semakin meningkatkan kecintaan kita untuk mempelajari Al Qur’an sebagai kitab suci dan pedoman hidup bagi ummat Islam,” katanya.

Adapun yang berhasil menjadi juara yakni, Juara 1 diraih oleh Zuhria Kiay mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 1 juta, Al-Qur’an dan mukenah. Juara 2 diraih oleh Hijrah Basri, S.Pd.I mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 750 ribu, Al-Qur’an dan mukenah. Juara 3 diraih oleh Kartini Manto mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 500 ribu, Al-Qur’an dan mukenah.

Menariknya 13 peserta lainnya mendapatkan hadiah berupa mukenah, produk kecantikan dan hadiah menarik lainnya. Bertindak sebagai dewan juri dalam lomba ini adalah Prof. Dr. H. Musbir T, M.Si, Hj. Erna R. Taufan, SE., M.Pd dan Susiawati, S.Pd., M.Ag. (*)

  • Bagikan