Taufan Pawe Sebut Bacaleg DPR RI Golkar Sulsel Kewenangan DPP

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengungkapkan, saat ini dirinya bersama DPP telah menggodok bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPR RI.

Menurutnya para bacaleg Senayan tersebut belum final. Tak hanya itu, finalisisasi bacaleg DPR RI Golkar Sulsel murni kewenangan DPP.

“Untuk Bacaleg DPR ri ini sementara kita godok dan diskusikan dengan DPP, jadi belum final. Kewenangan penentuan bacaleg DPR RI sepenuhnya ada di DPP,” ungkap TP ke dapan media.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, nama-nama yang telah otomatis menjadi bacaleg tentunya para incumbent.

Dirinya juga menjelaskan, para bacaleg tersebut nantinya orang-orang yang diyakini bisa mengembalikan dominisasi Golkar Sulsel khusunya kursi di senayan.

“Saya selalu mengatakan incumbetn merupakan jangkar Partai Golkar untuk menguatkan straegi pemenangan kita. Insyallah Pemilu 2024 kita menangkan,” katanya.

Sebelumnya, Partai berlambang pohon beringin ini telah merampungkan usulan daftar bakal calon legislatif dari semua kabupaten kota yang bertarung pada Pemilu 2024 mendarang.

“Begitu mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar agar membentuk tim yang bekerja untuk merampungkan penyusunan fungsionaris, Golkar Sulsel lamgsung membentuk tim-9. Tim ini telah bekerja, semua usulan nama dari kabupaten kota telah masuk. Baik untuk DPR RI, maupun DPRD provinsi. Untuk daftar bakal calon legislatif kabupaten kota, juga akan segera kita bahas,” kata anggota tim-9 Golkar Sulsel, H Nasran Mone,

Menurut Nasran, Golkar Sulsel yang dipimpin Taufan Pawe terus mematangkan persiapannya menghadapi Pemilu 2024 sejak dini.

“Tugas dari semua fungsionaris nantinya, selain mensosialisasikan diri masing- masing sebagai calon legislatif, mereka pun wajib mensosialisasikan calon presiden Golkar 2024, Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur,” katanya.

“Jadi sekali jalan tiga pulau terlampauhi. Karena target kita, menang Pemilu 2024 di semua tingkatan, menang Pilpres dan Pilkada,”kata Nasran.
(***)

  • Bagikan