Reses Hj Apiyati K Amin Syam Dipenuhi Keluhan Drainase dan Sampah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Dr. Ir. Hj Apiyati. K. Amin Syam M. Si menggelar temu konstituen bersama masyarakat Jalan Dato Museng Lorong 1 Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang.

Kegiatan yang digelar di dapil kader Golkar ini merupakan Reses III Masa Persidangan III Tahun persidangan 2021/2022.

Mewakili warga Lorong satu, Lurah Losari Muh Farid Kasim menyampaikan terimakasihnya kepada Hj Apiyati sebab telah menyambangi warga untuk di dengar aspirasinya.

“Kami berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini yakni temu konstituen,” ujarnya, kemarin.

Dalam kegiatan ini pula, puluhan masyarakat lorong satu hadir dan menyampaikan aspirasinya. Salah satu warga lorong satu, Ansar menyampaikan aspirasinya terkait kondisi Datu museng.”Masalah kami disini adalah drainase dan pengeloaan sampah. Kami juga kekurangan tempat sampah,” ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Apiyati mengungkapkan masalah drainase bukan hanya terjadi di Datu Museng tetapi di seluruh dapilnya.

“Drainase yang meluap ini memang menganggu hingga membuat macet. hampir semua dapil saya terjadi. Banyak masalah terkait drainase mulai dari drainase meluap dan dangkal,” ujarnya.

“Pengerjaan drainase ini juga kadang kala tidak tepat, seharusnya lemerintah drainase yang sekunder dan tersier agar mampu menghalau banjir,” sambungnya.

Terkait pengelolaan sampah, menurut kader Golkar ini masalahnya pada masyarakat misalnya buang sampah sembarangan.

Lebih jauh dirinya berharap masyarakat lebih lebih kreatif dan cerdas mengelola sampah. ” Masyarakat harus cerdas mengelola sampah misalnya membagi sampah sesuai jenisnya. Untuk bak penampungan sampah baiknya masyarakat 0atungan sedikit demi sedikit untuk membeli bak sampah tang bisa digunakan bersama,” imbuhnya.

Terakhir, Apiyati berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Datu Museng. (*)

  • Bagikan