Bupati Pinrang Buka Lomba Pagelaran Seni dan Permainan Rakyat

  • Bagikan
Bupati Pinrang Buka Lomba Pagelaran Seni dan Permainan Rakyat

PINRANG, BACAPESAN.COM — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) RI ke – 77 tahun 2022 tinggal menghitung hari, kemeriahan peringatan HUT yang setiap tahun dilaksanakan mulai dirasakan tidak terkecuali di Kabupaten Pinrang.

Di setiap daerah diperingati dengan bermacam kegiatan mulai dari olah raga,kesenian bahkan permainan banyak diperlombakan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, menggelar lomba pagelaran seni dan permainan rakyat sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahin 2022.

Gelaran ini dibuka langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid di Lasinrang Park, Sabtu (6/8/2022).

Bupati Irwan dalam sambutannya mengatakan bahwa, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Lomba ini juga sebagai upaya untuk mempertahankan permainan tradisional diera modern seperti sekarang.

Bupati Irwan pun berharap agar para peserta, dewan juri dan masyarakat yang ikut menyaksikan lomba agar tetap memperhatikan protokol kesehatan meskipun saat ini diberikan beberapa kelonggaran.

Selain itu, Bupati berharap dewan juri objektif dalam melakukan penilaian dari semua cabang lomba yang digelar.

“Saya berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, kepada peserta selamat berlomba dan kepada dewan juri agar objektif dalam penilaian” pungkas Bupati Irwan. (*)

  • Bagikan