Tidak Terbendung, Adnan Muis Aklamasi Pimpin IKA Unhas Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Terpilih secara aklamasi pada Musda IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis langsung tanpa gas. Rencananya, dalam waktu dekat IKA Unhas Pangkep akan menggelar seminar kolaborasi alumni dalam membantu program pemerintah daerah.

Yang paling penting, kata alumni Fakultas Hukum Unhas ini, mendorong para alumni untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satunya, melibatkan para pelaku UMKM di Pangkep untuk difasilitasi, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, maupun dalam pemasaran.

“Alumni Unhas di Pangkep ini multi disiplin ilmu, semuanya dimiliki. Kita bisa berkolaborasi untuk mendampingi pelaku ekonomi, khususnya bidang UMKM,” jelas Adnan Muis.

Selain bidang ekonomi kerakyatan, IKA Unhas Pangkep juga akan menghadirkan program peduli kemanusiaan, baik sosial, kesehatan, maupun di bidang lainnya.

“Semua itu kita lakukan untuk membantu masyarakat yang butuh uluran tangan. Sekaligus kita kolaborasi membantu beban pemerintah,” tambah pria yang Akrab disapa Nanang tersebut.

Sekjen PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf juga mengatakan hal yang sama. Bagi dia, program yang perlu dilakukan IKA Unhas di daerah bagaimana bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tidak perlu banyak program, biar sedikit tapi jelas dan terarah,” katanya usai makan bersama dengan ketua terpilih.

Penyelenggaraan musda IKA Unhas Pangkep menetapkan Adnan Muis sebagai ketua terpilih. Musda yang digelar di aula rumah jabatan bupati Pangkep ini, dihadiri perwakilan Pengurus Pusat IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf serta Dr. Andi Lukman, Hadir juga Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau serta alumni yang juga dosen Fakultas Hukum, Prof. Anwar Borahima.

Adnan tidak terbendung, terpilih tanpa ada rival. Padahal, sejak inisiasi pembentukan organisasi ini, panitia sudah melakukan sosialisasi sekaligus menjaring calon.

“Tapi, sampai pemilihan digelar, tak ada calon lain yang mendaftar,” ujar Darwis Muchlas, panitia acara.

Musda sendiri digelar dengan calon ketua tunggal, sehingga waktu penyelenggaraan cukup singkat karena tata tertib pemilihan langsung disahkan.

Sebelum musda digelar, sejumlah acara juga dilaksanakan di halaman rujab bupati Pangkep. Di antaranya senam massal yang diikuti 200-an alumni Unhas Pangkep. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version