Produk UMKM Parepare Dipamerkan di City Expo ke-18 di Padang Sumatera Barat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare ikut berpartisipasi pada pameran Indonesia City Expo ke-18 yang diselenggarakan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatera barat.

Pameran yang diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 7 sampai 10 Agustus 2022 ini, merupakan rangkaian dari kegiatan rapat kerja nasional atau rakernas ke XV APEKSI TAHUN 2022.

Sejumlah produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Parepare dipamerkan di pameran ini. Mulai dari abon ikan khas Parepare, sumber alam lokal seperti kunyit, kerajinan tangan khas masyarakat kota Parepare baik yang terbuat dari kayu maupun limbah kerang, hingga baju rancangan Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan turut melengkapi Stand pemerintah Kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdako Parepare, Fikriyani Hakim, dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (9/8/2022) menjelaskan, sejumlah produk UMKM Kota Parepare yang dihadirkan pada pameran itu merupakan hasil kolaborasi dari binaan setiap SKPD.

“Tentu tak lepas dari arahan dari bapak Wali Kota Parepare (Taufan Pawe), produk UMKM ini kita pamerkan dengan tujuan memperkenalkan potensi dan daya tarik Kota Parepare yang menjadikan prof ing Bj habibie sebagai sumber inspirasi pembangunan ke masyarakat secara meluas,” jelasnya.
(***)

  • Bagikan