Stadion Andi Mappe Berpeluang Jadi Home Base PSM

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Stadion Andi Mappe Berpeluang jadi home base PSM Makassar, hal tersebut dibeberkan Kepada Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Parpora), Syahrul Sipato saat menjadi pembicara dalam diskusi sepakbola, yang digelar di Warkop shiniki, Jalan Matahari, Senin (08/08/2022).

Terbukanya peluang stadion Andi Mappe menjadi markas PSM Makassar, memang bukan tanpa alasan, stadion yang terletak di pusat kota Pangkep ini memang memiliki fasilitas memadai, serta berstandar nasional.

“Kemarin kami ajak manajemen PSM melihat stadion dan menurutnya stadion kita layak, dan memadai, jadi ini menjadi peluang bagi kita untuk menjadikan Pangkep sebagai home base PSM kedepannya,” beber Syahrul Sipato.

Meski layak namun Syahrul mengakui stadion Andi Mappe masih butuh pembenahan.

“Tetap kita masih butuh pembenahan, beberapa titik perlu dipoles untuk mempercantik stadion, Ini adalah tantangan bagi kami, jadi tidak ada yang mustahil untuk membawa PSM bermarkas di Pangkep,” tambah mantan camat Segeri tersebut.

Lebih jauh dikatakan jika pemerintah Kabupaten Pangkep sendiri selalu siap mendukung kegiatan pembinaan keolahragaan daerah.

“Pada umumnya sesuai arahan Bupati, kami dari pemerintah selalu mendukung dan siap mendukung kegiatan positif khususnya di bidang olah raga, apalagi sepakbola,” pungkasnya.

Dialog yang Dipandu Presiden Red Gank PSM, Sul dg Kulle ini juga menghadirkan Kapolres Pangkep, AKBP. Ari Kartika Bhakti. Menurut Ari, tingginya animo masyarakat tentang sepakbola harus didukung dengan pemahaman akan saling menghormati serta sikap dalam menjunjung nilai sportifitas.

“Sepakbola ini identik dengan fans dan menarik banyak perhatian masyarakat, sehingga ini menjadi tugas pemerintah dan kami sebagai penanggung jawab keamanan untuk selalu mendorong bagaimana sportifitas itu terjaga, yang tentu bermuara pada kamtibmas yang kondusif,” jelas Kapolres Pangkep.

Dialog ini yang menghadirkan kelompok suporter dari Maczman dan RedGank PSM ini, mengangkat tema, Soliditas fans sepakbola, pemerintah dan pengamanan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Dialog yang berlangsung atraktif selain menghadirkan Kapolres dan Kadis Parpora Pangkep, juga menghadirkan, sekertaris Askab PSSI Rusli AB, sekertaris KONI Hapiluddin dan pegiat sepakbola Syamsul Bahri.(*)

  • Bagikan