Sentuhan Magis Chef Berpengalaman Ala Harper Makassar

  • Bagikan
Chef Hendro M. Lawalata

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – 20 tahun berkiprah di dunia memasak tidak membuat Chef Hendro M. Lawalata kehilangan kreatifitas. Berbagai ide segar di tuangkan di dapur Hotel Harper Makassar.

Terbaru, Hendro sapaan akrabnya menghadirkan inovasi kuliner menyambut hari kemerdekaan. Alumni Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar ini bahkan tak segan mengembangkan menu Makassar yang berbeda.

“Ada beberapa menu spesial yang kami hadirkan salah satunya pallu basa. Jika biasanya pallu basa terbuat dari daging dan pipi, disini kami membuat gebrakan yakni pallu basa dengan kikil. Menu lain yang tak kalah spesialnya adalah pepes udang tanah daeng, pallu basa kikil, gulai kambing perintis, iga dan gulai.,” ujar Chef Hendro.

Khusus untuk menu kambing, dirinya meyakinkan masyarakat tidak perlu khawatir tekanan darah dan kolestrol naik.

“Kami mengkombinasi kambing dengan berbagai rempah rempah berkhasiat seperti sereh, daun dalam, daun seledri, daun bawang dan masih banyak lagi untuk mengurangi kandungan yang mengganggu kesehatan pada daging kambing,” ungkapnya.

Selain itu, bagi penikmat angkringan, Chef Hendro tak kehabisan akal. Bukan sekedar angkringan biasa, dirinya menghadirkan tiga jenis angkringan yang bisa di nikmati hanya dengan Rp 50 ribu dan bisa makan sepuasnya.

“Jadi kami menghadirkan angkringan Jogja, Bali dan Makassar yang sengaja di sajikan bergantian setiap malam minggu. Jadi tidak perlu lagi tamu hotel khawatir akan bosan dengan menunya,” ungkapnya.

Persembahan Untuk Kemerdekaan Indonesia

Minuman menggiurkan bertajuk ‘Tumpah Darah’ tak ketinggalan hadir di Hotel Harper Makassar. Lewat tangan terampil Chef Hendro, Leci, stroberi dan pisang disulap menjadi minuman dingin menggiurkan. Menariknya warna minuman ini merah putih, persis seperti bendera Indonesia. Sangat pas untuk melepaskan dahaga di hari kemerdekaan.

“Semua menu dan minuman tumpah darah ini kami hadirkan selama bulan Agustus sekaligus untuk memperingati kemerdekaan Indonesia,” tutupnya. (*)

  • Bagikan