Wali Kota Parepare Buka Latsar CPNS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare membuka Pembukaan Latsar CPNS Lingkup Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar dan BPSDMD Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (12/8/2022).

Hadir Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik, dan Kepala BPSDMD Sulsel, Asri Sahrun Said.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatskan, dasar kegiatan Latsar ini yakni Undang-undang ASN Nomor 5 tahun 2014, PP 17 Tahun 2020 tentang Perubahan PP Nomor 11 Tahun 2017, Perkalan RI Nomor 1 Tahun 2021, Keputusan Wali Kota Parepare Nomor 525 dan 573 Tahun 2022.

Adriani menjelaskan, Latsar CPNS ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan peningkatan keperibadian bagi ASN, untuk menerapkan nilai-nilai berakhlak dalam rangka mengembangkan kompetensi CPNS, yang dilakukan secara terintegrasi dengan pola penyelenggaraan secara blended learning, yaitu pelatihan yang memadukan antara pelatihan klasikal dan non klasikal.

“Adapun, jumlah peserta sebanyak 98 orang yang dibagi menurut golongan 3 sejumlah 81 orang, golongan 2 sejumlah 17 orang, menurut jenis kelamin laki-laki sebanyak 31 orang, perempuan sebanyak 67 orang. Berdasarkan formasi, kesehatan berjumlah 33 orang formasi teknis sebanyak 65 orang,” paparnya.

Adriani menyebutkan, peserta pelatihan 98 orang ditambah lagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama, terdiri dari 40 orang, yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus sampai 2 September 2022 yang bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar. Sementara, katanya, gelombang kedua sebanyak 58 orang yang dilaksanakan pada tanggal 5 September sampai dengan 30 November 2022 yang bekerja sama dengan BPSDMD Sulawesi Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara yang menyempatkan hadir di dalam kegiatan ini,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan