Wali Kota Parepare Lepas Ratusan Peserta Offroad

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas ratusan peserta offroad di Lapangan Upacara Kota Parepare, Sabtu (13/8/2022). Hadir Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, dan Ketua Pengcab IOF Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

Terdata 135 unit mobil dari seluruh Kabupaten Kota di Sulsel, termasuk dari Pasangkayu Sulbar, yang ikut pada event ini.

“Jujur saya katakan kalau ada event keolahragaan, saya jujur di situlah semangat Taufan Pawe ingin memajukan sektor olahraga,” ungkapnya.

Pada even itu juga, Taufan mengapresiasi IOF Sulsel yang bertabur prestasi. Dia ingin, IOF Sulsel ke depan bisa dinahkodai langsung oleh Gubernur.

“Ini sebuah semangat yang harus kita apresiasi. Ini suatu asah suatu cita-cita. Tidak ada salahnya Sulsel akan menjadi garda terdepan olahraga otomotif ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab IOF Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan, IOF Merdeka itu merupakan event Pengda IOF Sulsel. Namun, kata dia, Pengcab Parepare yang diamanahkan sebagai penyelenggara.
Event ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama offroader. Di kegiatan ini kami laksanakan juga camping ground. Ada lomba-lomba lari karung, tarik tambang, dan lainnya. Ini semua semangat HUT Proklamasi Indonesia yang ke-77,” kata RSA, akronimnya.

Di event itu, panitia membagi dua jalur. Masing-masing jalur 4×2 dan 4×4. Jalur 4×2 itu bisa dilalui semua mobil. Sedangkan jalur 4×4 ekstrem.

“Panitia membentuk dua jalur, 4×2 di mana jalur ini boleh dilewati semua unit mobil. Rutenya mengelilingi pelosok-pelosok yang ada di Bacukiki. Ada jalur 4×4 yang ekstrem. Jalur ini khusus bagi yang ingin memacu adrenalin,” terang Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Peserta offroad akan berkumpul di lokasi Camping Ground. Di lokasi titik kumpul itu akan digelar beberapa lomba. Panitia juga menyiapkan doorprize undian.
(***)

  • Bagikan