PT Semen Tonasa Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Karyawan

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Sebanyak 30 orang peserta antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh PT Semen Tonasa. Kegiatan yang diinisiasi Unit Humas dan Sekretariat ini diadakan di Gedung Diklat PT Semen Tonasa ini, Jumat 13 Agustus 2022.

Pelatihan jurnalistik ini menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Online Indonesia (Pusdiklat JOIN) Nasional, dengan menghadirkan pemateri tunggal yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos., M.Si.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik dalam sambutannya menyampaikan, bahwa salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam dunia jurnalistik.

‚ÄúPelatihan ini kami selenggarakan untuk meningkatkan kapabilitas karyawan dalam kepenulisan dan peliputan berita. Selain itu juga kami jadikan screening dalam rangka membentuk Social Media Ranger Semen Tonasa. Di mana Ranger ini diharapkan akan dapat mendukung kementerian BUMN dan Semen Tonasa sendiri, dalam upaya mempublikasikan berita positif kepada masyarakat.”

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Selain dihadiri oleh Staf Humas, juga dihadiri oleh karyawan dari unit kerja lainnya. Bahkan beberapa teman wartawan juga berkesempatan hadir dalam rangka mendukung dan sharing knowledge dengan peserta. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang positif saya kira.”

Pelatihan ini sendiri memuat dua tema utama yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama membahas tentang Fakta Berita, sedangkan pada sesi kedua membahas terkait Kaidah dan Etika Jurnalistik. Dalam pelatihan ini juga diadakan studi kasus dan game-game kelompok. (*)

  • Bagikan