Hotman Paris Ambil Tindakan Mengejutkan Soal Viralnya Video Karyawan Alfamart Minta Maaf Usai Pergoki Pencuri

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Pengacara kondang Hotman Paris ambil tindakan mengejutkan soal viralnya karyawan Alfamart malah minta maaf usai pergoki ibu pencuri cokelat.

Hotman Paris menyampaikan opininya pada sebuah unggahan melalui akun media sosial Instagram bernama @hotmanparisofficial.

Pengacara kondang Indonesia itu memang terpantau aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan pendapat pribadinya.

Kini Hotman Paris turut angkat bicara tentang ramainya peristiwa viral ibu yang dipergoki nyolong cokelat malah tuntut karyawan Alfamart minta maaf.

“Halo Hotman lagi di Bali, baca semua DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart,” kata Hotman, Senin, 15 Agustus 2022.

Lalu Hotman Paris meminta tanpa ragu bilang akan memberi bantuan hukum gratis pada karyawan Alfamart tersebut agar tidak perlu takut.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis,” ucap Hotman.

Hotman Paris menegaskan kembali siap memberikan bantuan hukum gratis kepada karyawan Alfamart yang viral tersebut.

“Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera,” beber Hotman.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan,” sambungnya.

Unggahan Hotman Paris mendulang 30,4 ribu likes dan 3,463 komentar dari warganet sampai berita ini ditayangkan.

Ibu bermobil mercy ketahuan nyolong cokelat Alfamart.-Screenshot Twitter/@KarinBahary2-

Viral Karyawan Alfamart Malah Minta Maaf

Viral di media sosial, seorang Ibu-ibu tertangkap mengambil barang di Alfamart namun tidak membayar. Ibu itu justru menyuruh karyawan Alfamart yang merekamnya untuk meminta maaf.

Kejadian ini terjadi di Alfamart Kampung Sampora Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ibu itu direkam oleh seorang karyawati Alfamart. Dia hendak masuk di mobilnya dengan beberapa barang yang diambilnya tanpa membayar.

Ibu itu dihalau oleh karyawati Alfamart saat hendak menutup pintu mobilnya. Dia lantas disuruh membayar barang yang diambil seperti cokelat dan lainnya.

“Saya lihat dulu,” kata Karyawati. “Kenapa Ibu ngga jujur. Bayar dulu lah.” ujar karyawati dalam video yang direkamnya

Wanita tersebut lalu turun dari mobilnya dan kembali masuk ke Alfamart untuk membayar barang yang dia ambilnya. Video tersebut beredar di media sosial dan membuat marah netizen.

Tak lama kemudian ibu tersebut kembali ke Alfamart bersama seorang pria yang disebut sebagai pengacaranya dan mendesak karyawati Alfamart meminta maaf atas video yang beredar.

“Jumawa banget nakutin karyawan @alfamart pakai lawyer Ibu marina namanya boss konter HP di bsd.”

IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITEOLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP YANG NYOLONG SIAPA YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA,” tulis akun Twitter @mei2namaku lewat video yang diunggahnya.

Respons Alfamart Atas Insiden Ini

Pihak Alfamart ikut angkat suara terkait kasus tersebut. Alfamart membenarkan kejadian tersebut terjadi di Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan,” jelas pihal Alfamart lewat keterangan tertulis, Senin 15 Agustus 2022.

Alfamart menyebut, konsumen tersebut mengambil barang tanpa membayar berupa cokelat dan lainnya.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar,” terang Alfamart.

“Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang di ambil selain cokelat,” tambah Alfamart.

Alfamart menyebut, kasus itu akan diinvestigasi lebih lanjut jika diperlukan akan menempuh jalur hukum.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” kata Alfamart. (int/*)

  • Bagikan