IWAPI Sulsel Gelar Rakerda Perdana, Harap Lahirkan Program Berkualitas

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana masa kepengurusan 2021-2026.

Kegiatan dengan mengusung tema Meningkatkan Perekonomian Wanita di Era Digitalisasi Dengan Kolaborasi dan Sinergitas Tanpa Batas berlangsung di Hotel Claro, Senin (15/8).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Komtap Organisasi DPP IWAPI, Ramlah Aliyafie mewakili Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Kepala Dinas DP3A Sulsel Andi Mirna dan ratusan pengurus IWAPI se Sulawesi Selatan.

Ramlah Aliyafie mengapresiasi Rakerda yang digelar oleh DPP IWAPI Sulsel. Di mana, hal tersebut dianggap telah sesuai dengan mekanisme organisasi.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada ibu Ainun yang telah menyelenggarakan Rakerda pertama DPP IWAPI Sulsel. Itu artinya sudah lolos menjalankan AD/ART,” ucapnya.

Dirinya menyebut rakerda sebagai wadah dalam menjalin komunikasi antar pengurus dan juga untuk mengevaluasi program-program kerja yang telah dijalankan dan merencanakan program kerja kedepannya.

Forum komunikasi antara DPD dan DPC, evaluasi selama setahun dan perencanaan pragram kerja setahun kedepan sesuai dengan munas IX yang diselenggarakan di tahun 2021,” terangnya.

Sehingga, Ia mengimbau kepada seluruh pengurus DPP IWAPI Sulsel agar rakerda perdana ini berjalan dengan baik, dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat untuk para anggota maupun mengurus serta dapat langsung segera bekerja.

“Para pengurus diharapkan selalu membantu, dan memfasilitasi teman teman perempuan untuk bisa naik kelas dnegan tujuan membantu ekomomi keluarga sehingga pertumbuhan perekonomian daerah bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Sulsel Ainun Jariah mengungkapkan rasa bahagianya melihat apresiasi dan antusiasme dari anggota dan pengurus IWAPI Sulsel dalam berpartisipasi pada rakerda perdana ini.

“Tentunya dengan rapat kerja daerah ini sebagai evaluasi dari para pengurus yang mana program kerja kami yang telah dilaksanakan itu bagaimana dari pengurus apresiasinya,” tukasnya.

“Alhamdulillah, luar biasa. Bukan hanya dari pengurus bahwa keberadaan IWAPI di Sulsel ini sangat terasa di masyarakat, tentunya sangat bermanfaat,” tambahnya.

Ainun menyebut visi misi dari IWAPI Sulsel menciptakan 10ribu wirausaha baru yang dinamai sebagai Sahabat IWAPI di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Lanjut, kata Ainun, hingga saat ini anggota IWAPI Sulsel telah mencapai ribuan orang.

“Seperti ada tadi komunitas orang tua dan anak down syndrome itu sahabat Iwapi. Alhamdulillah sampai hari ini kami mempunyai sahabat IWAPI selama setahun ini dalam kepengurusan kami sudah ribuan,” terangnya.

Maka dari itu, Ainun meminta dukungan dari seluruh pihak baik dari pemerintah maupun organisasi-irganisasi lain agar IWAPI Sulsel dapat berkembang dengan baik.

“Mohon doanya karena tanpa support dari saudara-saudara semua, DPP IWAPI, pemerintah dan organisasi-organisasi lain, IWAPI tidak akan bisa berkibar dan berjalan. Kia saling support, berkolaborasi dan bersinergi tanpa batas,” tutupnya. (*)

  • Bagikan