Bertekad Ulangi Kejayaan, Hanura Incar 6 Kursi di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Direktur Rakyat Sulsel Daswar M Rewo Bersama Ketua HAnura Sulsel Amsal Sampetondok

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Hanura menyongsong Pemilu 2024 dengan begitu yakin. Di Sulsel, Hanura telah menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan 24 DPC Hanura se-Sulsel di Makassar, kemarin (20/8/2022).

Bahkan, Hanura kini tengah melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatifnya pada Pileg 2024 mendatang.

“Sulsel merupakan provinsi yang pertama yang melakukan penjaringan bacaleg,” kata Ketua Bappilu DPD Hanura Sulsel, Amir Anas yang ditemui pada Ahad (21/8/2022).

Diakuinya, Hanura Sulsel begitu yakin bila partainya akan lolos untuk jadi peserta Pemilu 2024. Meski, KPU saat ini masih akan melakukan tahapan verifikasi administrasi bagi Hanura, sebelum ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

Bukan cuma itu, Hanura Sulsel juga telah memasang target, setidaknya dalam perebutan kursi di DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat.

Amir mengungkap, telah memberikan target kepada 24 DPC Hanura se-Sulsel untuk menaikkan kursinya. Hal itu ditandai dengan dilakukannya penandatangan pakta integritas oleh pada Ketua DPC Hanura di Sulsel.

“Minimal perolehan kursi DPRD Kabupaten/Kota itu bisa naik 50 persen dari sekarang,” ucapnya.

Amir juga menjelaskan, Hanura Sulsel juga telah membekali para DPC Hanura lewat rapat koordinasi dan konsolidasi tersebut, agar target yang dipatok bisa tercapai.

Kuncinya, lanjut Amir, harus efektif dan masif dalam menggalang dukungan di level akar rumput. Selain itu, katanya lagi, diperlukan koordinasi antar caleg pada tiap tingkatan, agar kerja-kerja politik bisa maksimal.

Nah, sekarang ini kita sudah memberikan pemetaan bagaimana cara memperoleh suara di lapangan. Sehingga ini yang ditekankan, bahwa kerja-kerja politik di tingkat akar rumput ini kita genjot secara maksimal,” ungkap Amir.

Terkhusus untuk kursi DPRD Sulsel, Amir menegaskan, pihaknya akan mengembalikan kejayaan Hanura seperti periode 2009-2014 lalu.

Seperti diketahui, Hanura tidak lolos parliamentary threshold yang membuat tidak ada kursi di DPR RI. Sedangkan, di DPRD Sulsel, hanya ada 1 delegasinya.

Pada periode 2014-2019, Hanura Sulsel memiliki 6 wakil di DPRD Sulsel. Tersukses memang pada periode 2009-2014 yang mengontrol 7 kursi. Bukan cuma itu, Hanura Sulsel juga merupakan peraih suara terbanyak kelima dari 16 parpol yang ada.

“Karena kita melihat kerja-kerja partai sudah profesional dan proporsional, kita berharap kembalikan kejayaan Hanura seperti pada tahun 2009-2014 kemarin. Insya Allah itu bisa kita penuhi bila melihat barometer yang ada,” tegas Amir.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menegaskan, Hanura Sulsel tentu berkewajiban untuk bekerja ekstra, demi mewujudkan mimpi untuk lolos parliamentary threshold pada Pemilu 2024 mendatang.

Makanya, pihaknya kini terus melakukan kerja-kerja politik yang terukur, agar bisa memenuhi cita-cita tersebut.

Lewat rapat koordinasi dan konsolidasi itu pula, kata Amsal, ia ingin mendengar langsung keluhan dan kendala yang dialami oleh DPC, dalam rangka penjaringan bacaleg untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Kami juga ingin mengetahui kendala yang dihadapi supaya DPD Hanura Sulsel bisa menyampaikan ke DPP dalam rangka penjaringan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan