Rektor Unhas Silaturahmi Temui Wali Kota Parepare Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Jamaluddin Jompa, berserta jajarannya menemui Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP).

Silaturahmi ini berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Minggu, 21 Agustus 2022.

Jamaluddin Jompa didampingi pejabat teras Unhas diantaranya Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan
Prof Muhammad Ruslin, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Pengembangan dan Keuangan Prof Subehan, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia Alumni dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi, dan Kepala Kantor Sekrerariat Rektor Sawedi Muhammad.

Jamaluddin Jompa mengapresiasi upaya Taufan Pawe dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Parepare. Salah satunya mengambil peluang saat PSM Kota Makassar mencari markas di Sulsel.

“Kita tidak pernah menyangka PSM Makassar bisa bermarkas di Kota Parepare. Disinilah letak visioner seorang Taufan Pawe. Bukan hanya mengobati kerinduan pecinta sepak bola, tetapi ada efek ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakat,” kata Jamaluddin Lopa.

Tak hanya itu, lanjut Jamaluddin Lopa, di bidang pendidikan, TP mampu melahirkan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) di Kota Parepare.

“Ini adalah perguruan tinggi negeri ikonik yang mengangkat nama Parepare dan Provinsi Sulsel ke tingkat nasional,” katanya.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku terhormat atas kunjungan Rektor Unhas Jamaluddin Jompa beserta jajarannya.

“Ini kehormatan besar bagi saya dikunjungi mahaguru terpelajar kita. Alhamdulilah banyak pencerahan kita dapatkan hari ini,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel itu menjelaskan, memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Parepare merupakan penerapan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

“Kota Parepare tidak memiliki sumber daya alam yang memadai. Sehingga memajukan daerah ini harus melalui industri jasa diantaranya di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan