Semangat Kemerdekaan, Disporapar Parepare Gelar Berbagi Lomba di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar event perayaan kemerdekaan, semarak HUT RI ke-77 tahun 2022 di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau.

Kegiatan sebelumnya telah dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sekaligus melepas peserta lomba gerak jalan pada Senin malam, 22 Agustus 2022.

Selain lomba gerak jalan, Disporapar Parepare juga menggelar lomba olahraga rakyat sebagai upaya mengakselerasi ekonomi kreatif memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam proses pemulihan perekonomian yang sejalan dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Kuat, Bangkit Lebih Cepat”.

Kepala Disporapar Kota Parepare Amarun Agung Hamka, menuturkan, event kemerdekaan itu juga digelar untuk memecahakan kerinduan masyarakat Kota Parepare.

“Setelah dua tahun tidak menggelar perayaan kemerdekaan karena pandemi Covid 19 alhamdulillah event kemerdekaan ini dapat kita laksanakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, perlombaan ini dipusatkan pada satu lokasi, sebab kegiatan ini turut memberi kesempatan para pelaku UMKM di Parepare untuk hadir dan menjajakan usahanya.

“Kami menyediakan beberapa titik dibagian lokasi kegiatan sebagai upaya agar pelaku UMKM dapat berjualan memanfaatkan event yang kami gelar ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, event itu diikuti 22 utusan dari kelurahan se-Kota Parepare. Adapun lombanya, diantaranya lomba lari kelereng, tarik tambang, dan lari karung.

“Lomba ini diikuti sebanyak 132 regu. Terdiri dari enam regu pada masing-masing utusan kelurahan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan