Mulofest Bakal Digelar di Makassar, Catat Tanggalnya

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pagelaran Festival Mulo atau Mulo Fest yang ketiga tinggal menghitung hari. Persiapan penyelenggara semakin dimatangkan. Giat apa saja yang bakal disajikan? Simak update informasi berikut ini.

Untuk mengingatkan, Mulofest ketiga yang digelar Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel kali ini bakal dihelat selama dua hari yaitu Jumat-Sabtu (26-27 Agustus 2022).

Jika di MuloFest pertama dan kedua hanya digelar sehari dan hanya digelar di halaman bagian dalam Gedung Mulo, maka kali ini halaman luar pun turut digunakan untuk menambah meriah dan semarak event MULOF3ST.

Sesuai tema yang dipilih; ‘Colorful Fashion’, maka kali ini tenant-tenant yang bakal tampil hingga acara-acara yang digelar juga seputaran fashion. Apalagi, di saat yang sama tema fashion sedang hits di berbagai daerah di Indonesia setelah Citayem Fashion Week di Jakarta viral.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Devo Khaddafi mengungkapkan, aktivitas yang bisa dinikmati para pengunjung Mulofest kali ini bakal lebih banyak. Ada fashion show, bazaar kuliner, pameran produk kriya, etnic music, talk show beauty and fashion, workshop photography, hingga pameran produk kreatif dan fashion.

“Nah, yang lebih menariknya lagi. Kali ini kita siapkan zebra cross khusus bagi siapa saja yang ingin bergaya ala model seperti di Citayem itu,” ungkap Devo.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya menyediakan dua zebra cross di area halaman depan gedung Mulo. Satu yang memang buat penampilan model-model profesional dan satunya lagi khusus buat para pengunjung yang ingin mencoba berekspresi di lokasi yang aman (bukan di zebra cross jalan raya/umum).

Menurut Devo, ruang yang diberikan oleh Disbudpar Sulsel tersebut merupakan respon dari mulai bermunculannya aksi serupa di beberapa lokasi di Makassar yang juga menggunakan jalanan umum sebagai lokasi fashion shownya.

Ada pun brand yang terkonfirmasi akan memeriahkan MULOF3ST “Colorful Fashion” antara lain Mahasara, Pitha Collection, Mana Gallery, Vibes Store, Alps Makassar, Bajiki Store, Maskerade, AEHARA, WATTS, LivinMille, FashionLab Makassar, Batik Sulawesi ISTINANA, dan Haruka.

Sementara untuk kuliner, tenant-tenant yang bakal memanjakan lidah pengunjung ada 23 tenant. Mereka adalah Kopinesia, Loklok, Eat Better Kitchen, Sultan Preneur, Bumbu Dapur Ratna, Kedai Ngabibita, Biralle, Jupe Bakso, Dg. ANI (putu cangkir), Gerobak Baroncong, Es Cincau, Corndog LandakMks, Yotta, Ngopi Santai, Roadside, Branda Kopi, Yummy Dimsum, Manisan 9 Bulan, Mami Cornchess, Madam Ming, Es Teh Manis, Atte Kitchen, dan Oke Donuts.

Ada pula tenant produk kreatif yaitu All Craft Handmade, Pusaka Art, Fenisa 05, Welang Pelang and Friends, dan Okko.

Mulo Fest #3 mulai dibuka pukul 13.30 hingga 21.00 wita. Untuk fashion show diadakan setiap sore pada pukul 17.00 hingga pukul 21.00 wita. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin merasakan asyiknya fashion show di zebra cross bisa dilakukan selama Mulofest #3 digelar.

Devo mengajak siapa saja untuk hadir menyaksikan dan merasakan langsung keseruan Mulofest apalagi ada hadiah bagi pengunjung yang berbusana paling fashionable setiap harinya.

“Bulan kemerdekaan ini bisa juga berarti merdekakan gaya Anda hanya di Mulofest,” tambah Devo. (*)

  • Bagikan