Magical Toraja 2022, Sambutan Danny Memantik Simpati Warga

  • Bagikan
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan sambutan luar biasa penuh semangat di event Magical Toraja, Kamis, (22/8/2022).

TORAJA, BACAPESAN.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan sambutan luar biasa penuh semangat di event Magical Toraja, Kamis, (22/8/2022).

Danny mengatakan Makassar tidak bisa jauh dari Toraja. Kontribusi Tokoh Toraja sangat berarti selama ini. Merekalah yang termasuk berperan untuk kemajuan Makassar.

“Diaspora Toraja luar biasa. Karena itu saya jatuh cinta dengan Toraja,” ungkap walikota dua periode ini di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Danny sendiri menganalogikan ketertarikannya, salah satu karya arsitektur terbaik di dunia kata dia ada di Toraja.

Tongkonan merupakan karya arsitektur terbaik dan sudah menjadi kultur budaya warga Sulawesi selatan.

“Dari semua arsitektur di dunia, di Toraja Lah yang terbaik. Saya seorang arsitek, saya tidak menafikan hal itu,” ungkap Danny disambut aplaus berkali-kali ribuan warga Toraja yang memadati acara.

Danny tak henti-hentinya menghaturkan terima kasih kepada warga Toraja. “Selamat kepada semua, terus majukan budaya kita. Semoga tuhan memberkati kita,” kuncinya.

Diketahui, Magical Toraja digagas oleh pengurus pusat dan lokal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20.

Hadir dalam event akbar tersebut antara lain, Kementerian Pariwisata RI, para kepala daerah se-Sulawesi Selatan, untuk TNI-Polri, anggota DPRD, komjen Australia untuk Indonesia dan para lokal hingga mancanegara. (*)

  • Bagikan