Komunitas Sepeda RCC Gelar Donor Darah Rutin

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komunitas Real Cycling Culture (RCC) mengadakan kegiatan CSR Donor Darah di Mahony Hall 2 Hotel Claro Makassar (27/08/2022).

Kegiatan rutin yang digelar setiap 3 bulan sekali ini berhasil mengumpulkan sekitar 110 kantong darah yang berasal dari anggota RCC dan masyarakat umum.

Ketua RCC, Wira, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Kordinator Acara Tonny Abadi mengatakan, setiap 3 bulan sekali pihaknya selalu memprogramkan kegiatan ini.

“Kami bersyukur antusias pendonor tidak pernah berkurang, ini membuktikan masih banyak orang-orang yang peduli terhadap sesama dan juga peduli dengan kesehatan mereka sendiri” ucapnya

Humas RCC Anggiat Sinaga juga membenarkan hal tersebut, menurutnya kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Makassar ini diminati anggota komunitas. Pada kegiatan jali ini, sebanyak 8 orang petugas kesehatan diturunkan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain” terangnya

“Kami berharap RCC selalu bisa hadir untuk memberi kontribusi bagi masyarakat melalui program-program CSR seperti Donor Darah kali ini,” tutup Anggiat. (*)

  • Bagikan