2 Tahun Figur Community, Berawal dari Nasi Bungkus Kini Sudah Sentuh Ribuan Warga Prasejahtera

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Figur Community, sebuah komunitas sosial genap berusia dua tahun. Perayaan ulang tahun kedua digelar di Grand Town Convention and Swimming Pool, Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (28/8/2022).

Perayaan ulang tahun diikuti anggota, sahabat dan donatur Figur Community. Selain acara utama, Figur Utama juga menggelar berbagai permainan menarik berhadiah.

Ketua Umum Figur Community, Fitriani M mengatakan komunitasnya berawal dari berbagai nasi bungkus saat pandemi Covid-19 mulai merebak.

“Kami awalnya adalah penerima beasiswa, selepas itu kami rutin berkumpul hingga tercetus ide untuk membuat sesuatu yang berarti,” kata Fitri.

Awalnya, hanya 11 orang yang menggagas kegiatan berbagi nasi bungkus sekali sebulan. Lambat laun anggota dan jenis bantuan terus berkembang. Kini sudah berbagi paket pangan ke 2000 lebih warga Sulsel.

“Tak hanya di Makassar, kami juga sudah berbagi ke wilayah Gowa, Pangkep hingga Barru. Jumlah paket pung bertambah, dari 100 paket perbulan kini sudah menyentuh 200 paket,” sebut Fitri.

Pembina Figur Community, Ronny Japasal mengakui semangat sosial anggota Figur Community. Terlebih sebagian besar merupakan generasi muda.

“Ini betul-betul kerja gila, rela membantu orang lain tanpa digaji. Berkat bantuan donatur, kita bisa memberikan bantuan ke mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Ronny Japasal berharap kegiatan sosial Figur Community terus berlanjut. Selain anggota, Ronny berharap donatur juga ikut bertambah. (*)

  • Bagikan