Pendaftar Membludak, Nasdem Pangkep Yakin Ulang Sukses 2019

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Pangkep yakin mengulang sukses pada pemilihan legislatif 2019 lalu, NasDem Pangkep optimis menang pileg 2024 mendatang.

Bahkan tidak muluk-muluk, target capaian kursi pada pileg 2024 mendatang lebih dari 10 kursi, jumlah ini lebih banyak dari kursi yang diraih tahun 2019 lalu yakni 8 kursi.

“Pileg 2024 kita optimis raih lebih dari sepuluh kursi dan kembali jadi pemenang, Ini realistis melihat formasi dan nama nama yang mendaftar maju bacaleg lewat partai Nasdem merupakan wajah wajah potensial,” terang Sekertaris NasDem Pangkep, Kadir Emo.

Bahkan dibeberkan Kadir Emo, jika pendaftar bakal calon legislatif di NasDem Pangkep membludak, melebihi kuota setiap daerah pemilihan.

“Contoh di dapil dua, meliputi kecamatan Bungoro, Labakkang, dan Tondong Tallasa, yang kuota kursinya hanya sebelas, pendaftarnya membludak hingga 30 orang bacaleg,” bebernya.

Lebih jauh dijelaskan, jika semua bacaleg yang mendaftar tersebut akan disurvei baik elektabilitas dan popularitasnya, termasuk akan dilaksanakan fit and proper tes untuk memastikan caleg yang bertarung nantinya memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

“31 Agustus 2022 kita sudah tutup pendaftaran, setelahnya akan dilanjutkan uji kompetensi termasuk survei popularitas bacaleg, kita mau kader yang bertarung betul betul berkualitas dan menjadi wakil rakyat yang baik,” tutup Kadir Emo.

8 kader NasDem Pangkep yang berstatus incumbent di DPRD Kabupaten Pangkep dipastikan kembali bertarung di pileg mendatang, sebut saja nama Ketua DPRD Pangkep Haris Gani, hingga Kader muda potensial NasDem dari daerah pemilihan II, Resky Darmawangsa. (*)

  • Bagikan