Belanja di Pasar Kota Parepare Kini Gunakan Transaksi Non Tunai

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan Kota Parepare mulai menerapkan transaksi non tunai untuk belanja seluruh pasar yang ada di Kota Parepare.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, langkah itu untuk mendukung digitalisasi Pasar ID di Kota Parepare dengan membuat semua transaksi baik yang ada di pasar maupun disekeliling pasar dilakukan secara non tunai.

“Kami telah mengadakan kerjasama dengan beberapa perbankan di Kota Parepare untuk melaksanakan digitalisasi utamanya transaksi non tunai yaitu melalui Qris, salah satunya dalam digitalisasi tersebut adalah Pasar ID, Pasar ID ini adalah program yang dibentuk salah satu Bank pemerintah untuk memudahkan masyarakat melaksanakan transaksi jual beli utamanya dipasar,” Kata Prasetyo, Rabu (31/8/2022).

Prasetyo juga menjelaskan bahwa Pasar ID ini merupakan website yang tata cara pembayarannya hampir sama dengan aplikasi E – Commerce seperti shopee, lazada dan lain – lain.

“Jadi masyarakat membuka website Pasar ID dan memilih apa yang menjadi kebutuhan dan harga terjangkau masyarakat tak perlu lagi kepasar berdesak-desakan langsung saja memilih mulai dari bahan campuran sampai kebutuhan basah dan kering disiapkan oleh pasar id,” Lanjut.

Ia berharap agar Masyarakat Kota Parepare menggunakan transaksi non tunai di Pasar untuk mendukung digitalisasi Pasar ID.

“Saya berharap agar masyarakat Kota Parepare jika berbelanja di pasar tidak lagi menggunakan uang tunai, Jika kita ke pasar kita menggunakan transaksi non tunai yakni Qris, tapi kalau malas ke pasar kami menyiapkan Pasar ID nantinya apa barang – barang yang dibutuhkan bisa dipesan disitu dan akan tertera berapa jumlah belanjaannya, nanti juga akan ada ojek on line akan mengantarkan kerumah anda.” Jelasnya.
(***)

  • Bagikan