BKIPM Bagikan 900 Paket Ikan Bermutu Kepada Masyarakat Bone

  • Bagikan

BONE, BACAPESAN.COM- Balai Besar KIPM Makassar membagikan 900 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat.

Kegiatan bertajuk ‘Dengan Semangat BMK Kita Wujudkan Penjaminan Ikan Sehat dan Bermutu’, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Bulan mutu karantina tahun 2022.

Paket ikan tersebut terdiri dari berupa ikan kerapu, katamba dan baby tuna hasil tangkapan nelayan Sulawesi Selatan.

Penyerahan ikan sehat bermutu ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil II Sulawesi Selatan Andi Akmal Pasluddin, yang juga merupakan putra asli Kab. Bone, Kepala Dinas Perikanan Kab. Bone, Sekretaris Camat Bengo, Kapolsek Bengo, Dandim Bengo, Kepala Desa Selli, serta masyarakat Kecamatan Bengo.

Kepala Balai Besar KIPM Makassar, dalam sambutannya megatakan, penyerahan ikan sehat bermutu ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam penyediaan gizi dari protein ikan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan penyerahan ikan sehat bermutu ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat dan mengurangi stunting di Kabupaten Bone,” ujar Sitti Chadidjah.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR-RI bapak Andi Akmal Pasluddin mengapresiasi Balai Besar KIPM Makassar atas kinerjanya menjadikan komoditi perikanan sebagai komoditi ekspor terbesar dari Sulawesi Selatan. “Terimakasih kepada BKIP yang telah menjadi penyedia gizi bagi masyarakat Kabupaten Bone,” ucapnya

Pada kegiatan ini pula dilakukan edukasi kepada masyarakat mengenai cara memilih ikan sehat dan bermutu oleh tenaga fungsional Balai Besar KIPM Makassar dan dilanjutkan dengan games untuk mengukur pemahaman masyarakat terhadap ikan sehat bermutu. (*)

  • Bagikan