ITB Kalla Jalin Kerja Sama dengan Bappelitbangda Pangkep, Ini Poinnya

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Program Studi Sistem Informasi, Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla melangsungkan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pangkep (Bappelitbangda)

Kegiatan itu merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pangkep disertai kerja sama kepada tim Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla yang telah berkunjung ke pangkep sebelumnya.

Dalam acara MoU tersebut, terdapat rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu pembukaan, sambutan dari kedua belah pihak, penandatanganan MoU, Penyerahan cinderamata, dan ditutup oleh bincang bincang santai serta diskusi terkait rencana kedepan antara keduanya.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Andi Jamiati Paramita berharap besar kedepannya akan banyak forum diskusi dan program kolaborasi yang tepat sasaran ke msayarakat sulsel khususnya masyarakat pangkep.

“Semoga ini bisa jadi awal kami untuk bersinergi lebih baik dan lebih banyak dengak pemerintah kabupaten pangkep dalam hal ini BAPPELITBANGDA. Selain itu kami yakin dengan sinergi yang baik, kitab isa buat program yang betul betul tepat sasaran dan dibutuhkan oleh masyarakat,” Ungkap Mita sapaan akrabnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Bappelitbangda Pangkep, Iman Takbir mengatakan pihaknya sangat ingin berdiskusi banyak, bertukar pikiran untuk membangun sinergi dan menghasilkan program program yang betul seperti yang dikatakan ketuap prodi harus tepat sasaran.

“Tentunya ada harapan harapan yang saya titipkan kepada teman teman, bahwa tantangan kita kedepan adalah kualitas sumberdaya manusia. Sebagai mana hebatnya sarana dan prasarana, kalau SDM tidak berkualitas tidak akan bisa maju. Kita juga tidak mau jadi tamu di negeri kita, harus jadi tuan rumah”, harapnya

Adapun beberapa ruanglingkup nota kesepahaman adalah Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Selain itu ada juga point tentang pengembangan kompetensi SDM Kabupaten Pangkep. (*)

  • Bagikan