Harga Cabai Rawit Merah di Parepare Stabil

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Tidak terjadi gejolak harga barang kebutuhan pokok di Kota Parepare, meski sempat mencuat isu bakal kenaikan harga BBM pada awal September 2022.

Buktinya, pantauan rutin harian yang dilakukan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare di Pasar Rakyat Lakessi, Kamis, 1 September 2022, tidak ditemukan kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

Justru sebaliknya terjadi penurunan harga satu komoditas yakni cabai rawit merah yang cukup signifikan. Sementara komoditas lainnya tidak terjadi perubahan harga, cenderung stabil terkendali termasuk telur ayam ras.

“Perubahan barang kebutuhan pokok hari ini dibanding sehari sebelumnya yang mengalami penurunan harga yaitu cabai rawit merah dari Rp50.000 per kg menjadi Rp45.000 per kg atau turun sebesar Rp5.000. Dan untuk hari ini tidak ada yang mengalami kenaikan harga,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disdag Parepare, Andi Sunra membandingkan harga per Kamis, 1 September 2022 terhadap Rabu, 31 Agustus 2022.

Terkait harga telur ayam ras yang secara nasional mengalami kenaikan, Andi Sunra mengungkapkan, cenderung stabil di Parepare, harga tetap dan stok tersedia.

“Kalau telur sementara masih aman. Telur ayam ras masih tetap di harga Rp31.450 per kg, dan telur ayam kampung Rp50 ribu per kg. Stoknya masih cukup tersedia,” kata Andi Sunra. (***)

  • Bagikan