Pemprov Sulsel Kembali Bantu Ollon Rp22,5 M di Toraja, Gubernur: Jangan Tidak Terserap Lagi

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2022 kepada Pemkab Tana Toraja senilai Rp22,5 Miliar.

TORAJA, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2022 kepada Pemkab Tana Toraja senilai Rp22,5 Miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung pada Rapat Paripurna 65 tahun Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan 775 Tahun Toraja di Bandara Pongtiku, Rabu (31/8/2022).

Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

“Kita meminta Pemkab segera merealisasikan untuk Ollon. Jangan tidak terserap lagi Pak Bupati,” kata Andi Sudirman

Mengingat ditahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon. Namun tidak terealisasi.

Terlebih, kawasan Ollon merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja, tepatnya di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Menawarkan pemandangan yang indah, Bukit Ollon memiliki hamparan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit.

“kita tentu mendorong kawasan wisata dengan tetap menjaga kearifan lokal dan budaya,” jelasnya.

Lanjutnya, “diharapkan hadirnya kawasan wisata baru ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya. (*)

  • Bagikan